iklan iwb
iklan iwb

Judul diatas mungkin sedikit didramatisir. Tapi tidak ketika kita lihat pergerakan AHM terakhir. Perusahaan Astra group ini kini telah sedikit berubah. Apalagi ditangan Presdir baru, Mr. Yusuke Hori gebrakan AHM seolah menyadarkan bahwa apapun bisa terjadi. Khususnya dalam mendatangkan sebuah produk untuk memperkuat barisan pasukan Honda. Horie san terkenal sebagai orang yang penuh inovasi  dan powerful dibanding para pendahulunya Yamashita san serta Yamamoto san. Seperti apakah sosoknya..??

Horie san bisa dikatakan sebagai pejabat Honda generasi muda. Presdir yang tercatat mempunyai segudang pengalaman. Diantaranya sebagai perencana strategis di Asean. Menurut pengakuan General Affair AHM bapak I***n, Mr. Hori adalah orang yang tidak banyak bicara. Kadang-kadang idenya juga melenceng dari pakemnya sebagai Astra Honda Company. Contoh lain adalah eksistensi Scoopy. Matic retro tersebut murni ide dari Mr. Hori sendiri. Beliau berkeyakinan produk matic sudah terlalu jenuh dengan desain yang monoton begitu-begitu saja. Dan terbukti Siretro disambut hangat oleh para biker ketika diluncurkan. Contoh lain gebrakannya mendatangkan PCX, matic premium yang diimpor secara BU. Cukup berani dan sekali lagi hasilnya positif…penjualan melebihi target yang dicanangkan manajemen AHM. Hal ini sangat kontras dengan para pendahulunya yang terkesan stagnan. Teringat dulu ketika melakukan interview dengan Yamamoto san (Presdir AHM sebelum Horie) tentang kemungkinan Tiger dibuat monoshock. Secara tegas beliau membantah bahwa motor cruiser buatan Honda tidak akan pernah mengeluarkan monoshock system karena sangat tidak aman bagi keluarga yang mempunyai anak.  Khususnya buat boncengan. Kecuali bagi tipe sport yang berbeda purpose.Tapi hal ini terpatahkan oleh Horie san…..dengan meluncurkan New Megapro. bersuspensi mono. Apakah hanya berhenti dinew Megapro..?? saya yakin tidak bro!!….AHM sangat getol  ingin menumbangkan dominasi YMKI disegala lini. Sentuhan lainnya akan dilakukan pada motor sport seri lain. Siapa lagi kalau bukan siTigy, motorsport premium keluaran Honda yang sudah mengaspal sejak 1990an. Gerak-gerik ini sudah terendus oleh para media ataupun dunia maya. Belum cukup??..AHM ditangan Horie tidak akan segan-segan menggerojok dengan produk terkenal macam CBR150. Hal itu sudah masuk dalam agenda planning AHM ditahun 2011…..

Semua memang masih wacana karena belum ada pengumuman secara resmi  dari pihak AHM. Tapi bagaimanapun tetap patut diwaspadai oleh para kompetitor. Dengan banyaknya aminisi Honda kini bisa diraba bahwa perjuangan Yamaha semakin berat. YMKI sebagai tulang punggung  Yamaha Japan harus lebih greget dan berani menggerojok pasar dengan produk anyar. Memang bukan perkara mudah karena hal ini menyangkut masalah cost produksi, tapi itu adalah tantangan dari Yamaha Indonesia supaya bisa melebarkan sayapnya dengan cara membangun pabrik yang lebih besar dari sekarang. Kalau tidak…..sepertinya tipis YMKI akan terus mendominasi seperti saat ini. Apalagi peluncuran new Megapro pada faktanya mendapatkan respon positif dari para biker. Bisa terlihat dari banyaknya trafik yang melakukan searching terhadap motor baru Honda ini. Jadi brother…….tidak berlebihan kiranya kalau kita katakan AHM tindak tanduknya lebih berbahaya dibanding dulu. Apakah hal ini akan berlanjut terus kedepannya..?? kita lihat aja, karena saya yakin YMKI juga tidak akan tinggal diam. Waspadalah..waspadalah…..(Iw/13/8/2010)

iklan iwb
iklan iwb
Previous articleMau Yamaha Byson?..silahkan tunggu setelah lebaran!
Next articleYamaha Byson dibanderol 19,7juta..???
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!