iklan iwb
iklan iwb

Terjawab sudah teka-teki tentang Megapro baru turunan dari Dazzler India. Monoshock, double disk brake plus bermacam kelebihan lain disematkan ke motor yang diharapkan mampu menggeroti kedigdayaan dominasi Yamaha. Seperti apa sih kelebihannya dan apakah betul-betul sama dengan Dazzler..?? yuk sedikit kita teliti dan kupas.

Secara official Presdir AHM Hori san telah meluncurkan New Megapro dengan harga 19,5juta untuk tipe pelk racing + double disk dan 18,3juta tipe jari-jari rem belakang tromol. Kalau kita telisik lebih dalam ternyata banyak sekali perbedaan yang kita dapatkan dibanding dengan Dazzler India. Yang paling mencolok penyematan kick starter pada Megapro anyar plus tutup bensin mengadopsi motor sport Honda lama yang telah ada sebelumnya seperti Tiger ataupun Megy. Bukan model racing look layaknya Pulsar, Ninja ataupun Dazzler. Hal ini diakui oleh pihak AHM sendiri bahwa kandungan lokal mencapai 95% dibanding Megapro lawas yang hanya 80% alhasil walau banyak fitur harga bisa ditekan hingga 1 juta rupiah. Istilah kasarnya secara fisik design ambil mentah-mentah dari Dazzler tapi tidak untuk sparepart didalamnya. Dengan gampang kita akan menjumpai komponen part Megy lama pada Megapro yang baru seperti Shockbraker depan, tutup bensin, pelk bintang, ban IRC dll. Beralih kemesin, new Megapro persis dengan Dazzler yang dilabur dengan warna hitam. Walau mesin downgrade kubikasi namun dengan tehnologi anyar yang dibenamkan pada sistem dapur pacu, disebut throttle position sensor + CDI dengan 12 ignition mapping dikalim pabrikan akan membuat mesin responsif tapi hemat bahan bakar. Pilihan warna ada empat, yakni bravw black, strong silver, renegade red, dan brace blue. Pada tank cover bertuliskan Real Street Fighter……sehingga menambah apik penampilan new Megapro.

Anyway.…bagi saya pribadi sejujurnya ada sedikit¬† mengganjal dengan penampakan asli dari new Megapro yang cenderung meninggalkan ciri khas utama Dazzler yang sporty habis.¬† Paling kentara adalah tutup bensin. Jadi terkesan biasa dibanding motor keluaran Honda India. Kemudian pada striping plus pencampuran warna motor yang terkesan gado-gado malah mengurangi rasa sporty dari New Megapro. Hal ini tidak kita temui pada Dazzler India. Apalagi jika kita mendengar komponen lokal yang sudah mencapai 95%, sedikit tidaknya membikin kita was-was akan kualitas New Meggy. Apalagi kencang suara dikomunitas plus teman-teman sekitar mengeluhkan kualitas tanki motor Sport keluaran Honda produksi baru. Btw ini hanya kekuatiran pribadi. Tapi bagaimanapun gebrakan AHM tetap kita kasih apresiasi. Revolusi Megapro yang benar-benar baru mulai dari bentuk fisik dan engine serta banderol harga yang reasonable merupakan nilai plus yang bisa menggoda siapa saja. Seiring berjalannya waktu keraguan dan kelebihan yang ada pasti bakal terjawab nantinya. So kita lihat aja bro…..(iw/10/08/2010)

iklan iwb

Note : Gambar Kompas dan AHM property
iklan iwb
Previous articleWaladalah…AHM ngamuk membabi buta!!!
Next articleMau Yamaha Byson?..silahkan tunggu setelah lebaran!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!