iklan iwb
iklan iwb

Kalau sudah membahas tentang satu produk KMI ini memang tiada habisnya. Tidak peduli mau TDL atau cabe naik sekalipun Ninja 150 tetap laris manis (halah…apa hubungannya ya..??!). Dengan banderol harga lumayan terjangkau memang akan membuat ngiler siapapun untuk memiliki khususnya yang demen kecepatan. Tapi tahukah sampeyan kalau beli Ninja 150ternyata bisa ditawar?…..

Ini fakta dan bukan  rekayasa. Jangan percaya seratus persen terhadap price list yang diberikan oleh dealer. Harga yang tercantum memang resmi dari pabrikan secara (OTR) tapi ternyata nominal yang tertera bisa digoyang. Bukan sulap bukan sihir dan goyangan yang dimaksud bukan goyangan orkes dangdut Palapa Sidoarjo yang terkenal mempunyai penyanyi jago ngegoyang panggung melainkan harga tersebut bisa discount lagi kalau kita pintar dan berani minta ke pihak dealer. Tapi dengan satu catatan yaitu kondisi ini berlaku  jika kita membeli secara cash in advance atau bahasa kerennya bayar tunai. Kalau kredit gimana??…maaf bro sejauh ini rayuan tidak mempan kalo kita beli secara kredit.

Hal ini berdasarkan pengakuan teman yang membeli Ninja 150L. Dari harga resmi 24,8juta dipotong 500ribu menjadi 24,3juta. Cukup besar jika ngeliat harga jual normalnya. Doi membelinya disebuah dealer Kawasaki resmi daerah Bekasi. Memang tidak gampang untuk melancarkan jurus maut minta discount.  Pertama pihak dealer kekeh hanya akan memotong harga 200ribu dari banderol yang tertera diprice list. Tapi dengan iming-iming langsung dilunasi ditempat sambil menunjukkan segepok uang permintaan langsung diluluskan. Apakah ini berlaku juga pada Kawasaki Ninja yang lain?…itu yang masih perlu diselidiki. Ninja 2tak asembling lokal saat ini tercatat ada 3 varian yaitu tipe L, N dan M. Varian inilah yang kemungkinan bisa dilakukan pengurangan harga banderol jika dibeli secara kes. Sementara untuk Ninja 150rr karena kondisinya yang BU tipis sekali kemungkinan akan dilakukan discount.

iklan iwb

Setidaknya dengan informasi ini akan memotivasi kita untuk mencoba peruntungan jika mau beli Ninja 2tak seri L, N dan M.  Tapi jika sampeyan diam ketika membeli cash dipastikan dealer juga nggak bakalan ngasih kurang harga.  Walau mungkin tidak semua dealer Kawasaki bisa memberikan persentase discount sama seperti yang dialami teman saya setidaknya kita harus mencoba. Lumayankan bisa buat dana bensin satu bulan?!… Btw pernah punya pengalaman seperti diatas nggak bro pada pabrikan selain Kawasaki?  atau hanya siijo aja?. Monggo dishare….(iw/24/07/10)

iklan iwb
Previous articleBlack Pulsar135ls ternyata engine colour math-black. Keren bro!!…
Next articlePengaruh usia terhadap prestasi adu kebut motor……ngaruh nggak ya keRossi??
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!