iklan iwb

Issue kencang terdengar bahwa akan ada penghapusan Ninja 2 tak untuk pasar Indonesia pada tahun 2011 nanti. Hal ini cukup dimaklumi mengingat perhelatan Motogp sebagai kiblat otomotif roda dua akan menghapus motor 2 tak prototype Motogp dengan 4 tak pada tahun 2011. Pertanyaannya benarkah hal itu sudah masuk dalam agenda planning KMI..??? berikut saya coba ulas berdasarkan fakta-fakta dilapangan dan beberapa informasi. Read more…..

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

108 COMMENTS

  1. Masalah lingkungan mah udah dari dulu kang. Tapi realisasi dilapangan nihil. Toh Ninja kan ramah lingkungan. Kecuali ada aturan dari pemerintah utk memaksa para pabrikan menyetop produksi 2tak,..baru deh efektif

  2. @wawa
    Ninja masih ramah lingkungan jika kita berkiblat aturan pemerintah yg masih menerpkan standar emisi euro 2.
    Tapi nanti jika standar emisi sdh pakai euro 4 ke atas, KMI mesti buat pilihan tetap melanjutkan ninja 2 T dengan konsekuensi performa tercekik utk memenuhi regulasi (tentu ditambah dg biaya riset yg tidak sedikit) yg tentu saja tidak sesuai expektasi calon pembeli, ingat kasus RX king edisi akhir yg performanya kalah dari king awal2. Atau ninja selanjutkan menggunakan mesin 4 t yg sudah dirintis dg N250

  3. @ Ponidi
    Betul bro,..dan dipastikan Ninja bakal nggak terjangkau lagi secara mesin 4tak lebih mahal dibanding 2tak
    @ anak9
    Monggo bro….
    @ Asmarantaka
    betul bro…..

  4. jah klo mw dibil masalah lingkungan,, knp gak urus dulu masalah angkutan yg asepnya kya cumi2,, jelas itu yg rusak lingkungan..
    1x gas angkot=50motor mungkin 😀

  5. ninja sekarang jd raja jalanan terutama diluar P.Jawa contohnya diSamarinda, Balikpapan & kota dikaltim khususnya.Buat KMI produksi terus masih banyak peminatnya,selain Ninja 150 nggak ada yg nandingi.Soal polusi lihat aja mobil yg bahan bakar solar asapnya nggak karuan…

  6. Mau di stop kapan aj bg sya pribdi dah g’da pngaruhny lg,scara sya udah beli kmaren dan rsa penasaran utk memiliki srta merasakan sensasi mesin 2tak dgn powr 28hp akhirnya terbayarkn. Skrang klo mau di diskotinyu ya monggo saja.
    Scara sblum beli sy udh siap kok dng resiko trburuk, yaitu ninja saya dah tak bs jalan krn ktiadaan suku cadangny(istri sya bilang jadiin pjangan aja). Uang bs dcari Bro.. Dan harga sbuah kpuasan emang mahal. Intinya sya bersyukur bs beli ninja.

  7. Itu cman isu aj Ninja peminatnya msh bnyk & ngapain hrs dihentikan .Ninja skr sdh Euro 2 jd gak mslh. Ninja pny sensasi tersendiri dgn harga 24jt kt bisa narik sp “180km/h” (standard) jarang ada motor dgn hrg segitu bisa lari sekencang ninja. Ninja motor Legendaris yg selalu Hidup.

  8. Urun pendapat, kan di buku panduan ninja udah jelas kalau 2tak yg sudah beredar sekarang berarti legal dan gak mungkin di hentikan apalagi dilarang jalan, kalau dilarang pasti pabriknya yg ditutup tp kyknya gak mungkin, lha wong mobil butut dgn asap mengepul dibiarkan saja masak ninja gak boleh jalan, kalau digembor gemborkan mnrt saya persaingan usaha agar ninja sepi peminat

  9. Yang plg parah tu angkutan kota spt Metromini tu yg hrs ditindak, contoh klo di luar negri kendaraan yg berCC besar hrs/wajib Euro 3.

  10. klo mslh polusi lingkungan tu angkot, bus sekolh yg beroprasi di perkotaan lihat tu masya allah asepnya kaya ekor kuda…….

  11. betul bro..dari pada urusin Ninja mending tuh angukan yg pke Solar Asep nya ngepul kemana-mana….Secara gw bilang NINJA motor anak muda yg gk ada mati nya…

  12. indonesia mah mang ktnggalan,,,di luar dah uero 4,,kt msh uero 2,,
    aq gak stju klu ninja 2 tak di hntkan,,coz aq mw beli ninja 2 hr lg dgn hsil krja krs qu !!!!!
    tu keinginan y9 blum trpnuhi

  13. gue bkasnya aj 20 jt-an masih mau , ini motor larinya gak nahan walau ‘Std’ gue bejek 140kpj dah “ngeri” pa lagi sp 180kmh, saran gue utk pemula or cewek jgn dicoba “resiko tinggi” pengalan ane aj hmpir terbang. Safety Riding.

  14. @ bro Hourex : Bener banget bro,,, Uang bisa dicari lagi,, tapi Kepuasan itulah yang kita cari dari sebuah motor,,
    Toh kalaupun di stop,, motor itu masih bisa jalan sampe 10 tahun kedepan jadi ga begitu rugi lah,,,

    lagi pula,, Permintaan pasar untuk ninja masih stabil bro,, (Cuma Kawasaki yang grafik penjualan sportnya stabil (liat di grafik penjualan motor sport di warungnya Kang taufik saat Honda launching NMP) – jadi kecil kemungkinan di stop,,

    Trus masalah lingkungan?? Ninja udah Lulus EURO 2 <– catet ya.

    harusnya yang distop itu kopaja sama metromini,, hehehe 😀

  15. kalo mau di stop ya silahkan aja,yang penting obsesi masa mudaku udah tercapai.maklum kepenginnya dari masa sma th 95.coba bayangin bro aku gantung mimpiku tapi alhamdullilah sekarang batangan ninja udah di ada garasi.

  16. @benk2
    Wah ga kebayang ma Sya Bro.. 15 taun Bro.. Gmana tu emosinya saat belah_duren ( pertama naik) Ninja Bro.. Yg penting ‘spending well’ emosi nya Bro klo Bwa RR.
    Septi ves en kip Bradher hud olwais..
    Piss..

  17. yang penting skrg,ninja ttp poling oke d kalangan anak muda…kususnya aku.ninja standar dgn kcpatan 200 km/jam….cma seting penapiannya aja…….
    ttp trus maju bos…

  18. wah jgn begitu donk,ninja RR GW baru turun bgt tuh.ko bisa sih,enak bgt sih kaya gitu gimana nasib gw pengemudi ninja 2tak.soalnya hanya ninja 2 tak yg bisa buat pengemudi ngerasain kencangnya motor 150cc yg dipatok kawasaki ternyata waktu gw test drive motor standart ninja 150RR itu kecepatannya melebihi 150RR gw dapat tembus samapai 170cc dlm 1km.klo mau dihentikan tolong pikirkan kembali.
    KAMI PEMILIK KAWASAKI NINJA 150R & 150RR.

  19. Aq masi blom beli om!!!skarang masi nyicil mx ntr lunas br mau ambil rr dengan dp4,5jt angs1,2jt x35 kayany bikin dada sesek tapi akan trbayar ketika sudah menaikiny,slama ini cuma pinjem punya temen……hadow rasany muanteb tenan kaya naik awan kintonny son go ku,tinggal pelintir gas langsung ngacir..ninja 150 motor ckd trcepat d indonesia

  20. Tenang aja ninja 2 tak gak akan dihapus. Semua pencinta kecepatan sangat memimpikan ninja 2 tak. KMI pastinya akan mengembangkan teknologinya utk meningkatkan standar euronya spt adanya HSAS dan catalitic converter. Gw msh memimpikan ninja 2 tak versi injeksi, pastinya mantap tuh. Kalo yg sekarang RR gw thn 2006 msh CBU dr Thailand. Larinya Ajib bgt. Gw jg berharap ada ninja 180 cc 4 tak biar harganya gak kelewat mahal kyk 250 cc n versinya naked bike pastinya keren tuh

  21. Mpe bulan nov 2010 penjualan ninja 150 rangking 5 nasional kelas motor sport en merupakan tiang utama tetep tegaknya kawasaki di Indonesia..
    Jd keknya mustahal de ninja 2 stroke di diskontinyu..
    PISS..

  22. ninja bagian hidup ku
    urusi dulu pemerintanhan R.I
    KPK,GAYUS,MAFIA HUKUM dan LAINYA.
    emang ninja KORUPSI, kok di UTAK UTIK keberadaanya,di INDONESIA

  23. @adeng
    bukan masalah korupsinya Bos.. PEMERINTAHAN SKG emang lg kacao.. La wong Jogja yg TENANG & TENTRAM aja di OBOK-OBOK Bro..
    Smoga aja KWUALAT karena udah lancang ama Ngarso Dalem Kanjeng Sinuwun Sri Sultan HB..
    SBY & Demokrat ga tau diri en ga tau sejarah..!

  24. Skr jarang ada motor selain Ninja150 dgn tenaga 30Hp (2x lebih tenaga yamaha vixion/NMP) tp harganya dibawah 30jt, so peminat ninja saat ini msh bnyk sptnya. Lihat aj deh motor sport 4tak dgn tenaga +/- 30 Hp hrganya pst lebih dr 40 jt-an.

  25. biar diskontinyu,dilarang or gmana,yg pntg i love ninja..hehe
    mantap abis,bkn gatel tgan pgen ngebejek gas pol,,syg g ad jalan lempeng dsni

  26. akhh tokaiii,,NINJA menurut gw MOTOR ter KEREN se INDONESIAA…
    suara kenalpotnya itu Loohh…krincing..krincing…

    masalah Polusii Urusin aja dulu noh Metromini n Kopaja…
    Iteemmm abiss…
    BAU Lg!!!
    kalo ninja kan wangiee…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here