iklan iwb
iklan iwb

Teman kantor namanya siBambang lagi ceng-cengan sama teman kantor siUzan. Hal ini emang biasa dikantor, maklum nggak mau kalah sama para ATPM yang berkompetisi dijagad otomotif roda dua. Walau olok-olokan ringan tak pelak bikin orang sekitarnya pada ketawa. Bambang adalah penyemplak Honda Megapro lansiran tahun 2001. Tapi motor sudah dimodif bak moge. Pelk depan belakang berganti tapak lebar, mesin sudah dijejali seher beserta ringnya punya tiger. Jok dipapras plus tanki dibikin gambot supaya kayak Harley Davidson. Sementara siUzan adalah penyemplak Kawasaki Ninja 150L lansiran 2008, masih kinyis-kinyis kinclong tentunya. Semua masih full standart, tahulah kalau Ninja nggak usah diapa-apain dari sononya emang udah enak diliat.

Olok-olok ringan ini tidak sampai memanas serius karena mereka sama-sama tahu bahwa ini adalah guyonan ringan. Dengan bangganya siBambang berkoar-koar, wah motor saya larinya sudah enak banget. Tiger saja saya embat katanya. “Tongkrongan keren plus tarikan enteng bro..” seloroh siBambang. Tak mau kalah siUzan nimpali ” halah,..mau keren kayak apa juga tetap Honda, bentuknya culun….shockbraker anjrut-anjrutan!!”. Belum puas juga,  siUzan cerita bagaimana waktu sebelum punya Ninja dulu tunggangannya adalah SupraX125. Dengan Supra dia sudah pernah jatuh dua kali. Kejadian pertama ketika itu hujan lumayan deras. Pelan-pelan doi melaju dikecepatan 50km. Tiba-tiba didepan ada mobil langsung belok kiri, kaget doi ngebejek habis rem depan belakang berbarengan. Tak disangka respon motor tidak sesuai harapan, alias siSupra tetap nyelonong tidak terkendali dan akhirnya siUzan jatuh. “Untung pengemudinya cakep klo nggak dah gua timpuk tuh sopir’, ujarnya. Kejadian kedua ketika itu berangkat kekantor. Karena telat motor digeber pada kecepatan tinggi sekitar 85km/jam. Tiba-tiba ada orang nyebrang. Refleks doi ngerem sejadi-jadinya. Untungnya motor bisa berhenti tapi alhasil posisi motor sudah miring 30 derajat karena ban belakang sliding. ” Sorry bro jauh ama Ninja. Direm langsung berhenti tanpa goyang..!! serunya berapi-api. SiBambang geleng-geleng ” Hei kepiting….Supra loe samain Ninja!!! yang nggak bisa dong. Emang bukan musuhnya bro!!..teriak bambang penuh nafsu. Singkat cerita siUzan tetap nggak mau kalah dengan menyebut Honda motor tukang ojek dan sebaliknya Bambang mengingatkan jangan terlalu bangga pakai Ninja. Doi cerita dibekasi tempat kompleknya ada Ninja dipakai jualan bubur ayam. Dia berjanji akan mengambil foto untuk ditunjukkan ke Uzan biar percaya. Sayang sampai sekarang belum ada buktinya dan saya pribadipun rasanya tidak percaya dengan cerita bambang tersebut.

Hingga hari ini saya tidak sengaja menemukan postingan dari bro-bro Kaskuser bahwa hal itu benar dan fakta adanya.  Difoto tersebut ternyata bukan hanya Ninja 150L/M tapi versi RR juga. Ninja 150rr  warna merah  cabe lansiran anyar 2010 dibuat keliling jualan bubur ayam.  Motor Kawasaki kelas premium  setelah Ninja 250r dengan banderol harga 32,5juta tidak bisa dibilang murah. Walah….saya dibikin heran dengan kenyataan ini. Kalau dihitung-hitung keuntungan jualan seperti itu berapa sih. Atau jangan-jangan  abang-abang ini emang gede keuntungannya. Sebagai simulasi Ninja 150rr adalah mesin 2tak dimana seirit-iritnya nih motor pasti lebih boros dibanding dua tak. Plus kalau tidak sengaja jatuh, harga fairing satu set lumayan menguras kantong tentunya. Bandingkan kalau mereka memakai motor bebek 4 tak, pasti bakal lebih besar keuntungan yang diperoleh.  So motor premium bukan hanya orang gedean yang bisa beli bro. Karena profesi ternyata tidak bisa menghalangi siapapun yang ingin tampil gaya dan keren.  Jujur saya masih susah percaya kalau belum liat sendiri karena foto bisa direkayasa. Tapi apapun keadaannya itu adalah fakta dan realita. Pantesan saja ada wacana BBM bersubsidi akan dicabut oleh pemerintah. Jangan-jangan pas survei lapangan para pejabat pemerintah mergokin tukang-tukang bubur lagi jualan pakai Ninja juga. Emang susah ditebak jaman sekarang……..(iw/10/06/2010)

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!