iklan iwb

Kaget, kecewa, sedih dan ngeri bercampur jadi satu tatkala tahu Rossi kecelakaan hebat dikandangnya sendiri, Mugello Italia pada FP2 sabtu hari ini.? Belum selesai merenungi cedera bahu yang telah menimpanya kini Rossi harus menerima kenyataan mendapatkan luka yang lebih parah akibat kecelakaan tersebut yaitu patah tulang kaki. Wah….

Kejadian ini bermula ketika Rossi melewati tikungan cepat chicane 13. Ban belakang Yamaha M1 yang dikendarainya sliding sehingga The Doctor terpental diudara dan mendarat dengan posisi kaki terbanting lebih dahulu ketanah. Terlihat kaki Rossi agak bengkok ketika duduk dan wajahnya menahan sakit yang sangat luar biasa. Dengan keadaan ini Rossi dipastikan harus absen diMugello. Menurut sumber dari klinik pakar kesehatan Motogp luka seperti itu biasanya memerlukan waktu pemulihan sekitar dua bulan. kalau benar adanya berarti Rossi akan melewatkan 5 balapan penting yaitu Mugello, silverstone, Assen, Catalunya, Sahsenring dan laguna Seca. Secara hitung-hitungan poin dan fakta dilapangan bisa dibilang sangat tipis kans Rossi mempertahankan mahkotanya di 2010. Saat ini operasi sudah dilakukan oleh Dr. Roberto Uzzi? dengan sukses. Dan pemulihan diharapkan bisa dipercepat. Cedera Rossi merupakan berkah tersendiri bagi Lorenzo. ” Kami ikut bersedih atas kejadian yang menimpa Vale. Motogp telah kehilangan bintangnya yang bersinar. Tapi ini adalah kesempatan emas buat kami dan kami akan tetap fokus menghadapi lawan-lawan kami. Semoga Vale cepat sembuh sehingga bisa membalap lagi karena bagaimanapun tanpa Vale balapan serasa kurang,” ungkap Lorenzo diautosport.com.

Rossi telah menorehkan record membalap sebanyak 230 kali tanpa absen? sejak debutnya di Motogp 125cc tahun 1996. Tapi record itu telah berakhir hari ini di track favoritnya sendiri, Mugello Italia. Masih berharap Rossi juara dunia 2010..??? Tipis bro!! kecuali Lorenzo mengalami hal yang sama. Tapi harapan tinggal harapan. Yang pasti musim 2010 ini akan bakal hambar tanpa kehadiran The Doctor dalam meladeni aksi Lorenzo layaknya diCatalunya tahun kemarin. Get well soon vale.… (iw/06/06/2010)

iklan iwb

10 COMMENTS

  1. Koq kyknya tahun ini krng beruntung ya Rossi…bertubi-tubi jatuh mulu. Gua feeling siLorenzo nih jadi juara dunia…

  2. Hiks, mas Rossi kakinya patah 🙁
    Th ini biar Lorengzo aja juaranya, ntar th depan mas Rossi ngamuk lagi 😀
    Cepat sembuh ya mas Rossi, kami semua menantikan aksimu.
    Eh bro, rekor 230 x balapan tanpa absen itu dari semua rider ya? mantap mas Rossi, tapi sayang harus absen juga 🙁

  3. @motorbreat
    sbaliknya Bro.. Mnurut sya stlah cidra ni tmpakny the doctor pensiun thn dpan dr motoGP .. Dah tua X Bro..

  4. rossi gak bakal bertaji lg…masa masa emasnya udh lwt…gw rasa di mang harus pensiun…ksh kesempatan buat yg muda2…heeeee

  5. Kayaknya Rossi pernah absen >>> klo ga salah di Assen tahun brapa yachh …lupa (2006??). Yg fight waktu itu Hayden (Honda) dan Edward (Yamaha). Lap terakir C.Edward out ke gravel dan pemenang Hayden ..

  6. Diassen kan karena jatuh start tikungan pertama bro. Mangkanya waktu itu juara dunia jatuh ketangan Hayden. Ini maksudnya absen karena cedera. Bener nggak bro iwan..??

Comments are closed.