iklan iwb
iklan iwb

Kaget, kecewa, sedih dan ngeri bercampur jadi satu tatkala tahu Rossi kecelakaan hebat dikandangnya sendiri, Mugello Italia pada FP2 sabtu hari ini.  Belum selesai merenungi cedera bahu yang telah menimpanya kini Rossi harus menerima kenyataan mendapatkan luka yang lebih parah akibat kecelakaan tersebut yaitu patah tulang kaki. Wah….

Kejadian ini bermula ketika Rossi melewati tikungan cepat chicane 13. Ban belakang Yamaha M1 yang dikendarainya sliding sehingga The Doctor terpental diudara dan mendarat dengan posisi kaki terbanting lebih dahulu ketanah. Terlihat kaki Rossi agak bengkok ketika duduk dan wajahnya menahan sakit yang sangat luar biasa. Dengan keadaan ini Rossi dipastikan harus absen diMugello. Menurut sumber dari klinik pakar kesehatan Motogp luka seperti itu biasanya memerlukan waktu pemulihan sekitar dua bulan. kalau benar adanya berarti Rossi akan melewatkan 5 balapan penting yaitu Mugello, silverstone, Assen, Catalunya, Sahsenring dan laguna Seca. Secara hitung-hitungan poin dan fakta dilapangan bisa dibilang sangat tipis kans Rossi mempertahankan mahkotanya di 2010. Saat ini operasi sudah dilakukan oleh Dr. Roberto Uzzi  dengan sukses. Dan pemulihan diharapkan bisa dipercepat. Cedera Rossi merupakan berkah tersendiri bagi Lorenzo. ” Kami ikut bersedih atas kejadian yang menimpa Vale. Motogp telah kehilangan bintangnya yang bersinar. Tapi ini adalah kesempatan emas buat kami dan kami akan tetap fokus menghadapi lawan-lawan kami. Semoga Vale cepat sembuh sehingga bisa membalap lagi karena bagaimanapun tanpa Vale balapan serasa kurang,” ungkap Lorenzo diautosport.com.

Rossi telah menorehkan record membalap sebanyak 230 kali tanpa absen  sejak debutnya di Motogp 125cc tahun 1996. Tapi record itu telah berakhir hari ini di track favoritnya sendiri, Mugello Italia. Masih berharap Rossi juara dunia 2010..??? Tipis bro!! kecuali Lorenzo mengalami hal yang sama. Tapi harapan tinggal harapan. Yang pasti musim 2010 ini akan bakal hambar tanpa kehadiran The Doctor dalam meladeni aksi Lorenzo layaknya diCatalunya tahun kemarin. Get well soon vale.… (iw/06/06/2010)

iklan iwb

iklan iwb
Previous articleLebih dekat dengan Yamaha Xeon…..mantap Juga nih matic
Next articleHonda masih punya 9 produk anyar..???
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!