iklan iwb
iklan iwb

Para fans Rossi banyak yang kecewa tentang hasil diLe Mans, tapi banyak juga yang gembira buat fans Lorenzo karena jagoannya betul-betul mempecundangi Rossi selama dua kali race berturut-turut (Jerez & Le Mans). Kedigdayaan Lorenzo bagai tiada terbendung.  Kenapa hal itu bisa terjadi. Apakah ketajaman Rossi sudah turun akibat usia..???

Ini adalah cemoohan dari orang-orang yang tidak suka atau bosan dengan dominasi The Doctor. Tidak usah jauh-jauh. Banyak dari teman kantor yang ngledekin saya. “Ah Rossi payah!! Dah tua tuh, waktunya lengser keprabon..!!! bla bla bla dsb. Panas juga sih telinga dengarnya. Tentu orang-orang tsb adalah orang yg bukan pro Rossi. Ketika orang awam bicara tentang balapan pasti dilihat dari hasil. Itu adalah penilaian lumrah. Kalau pembalap lemot ya berarti ridernya payah. Padahal  belum tentu. Sebuah balapan adalah sesuatu yang rumit. Selain ridernya harus jempolan dibutuhkan setingan motor yang pas sesuai dengan karakter sirkuit. pada kasus Rossi terdapat beberapa poin yang diungkapkan oleh The Doctor. Pertama accelerasi motor setelah keluar tikungan kurang. Kedua waktu buka gas habis tikungan ada gejala sliding pada ban belakang sehingga Rossi tidak bisa optimal mengeluarkan skillnya secara total dalam melahap tikungan. Pertanyaannya kenapa Lorenzo tidak mengalami hal yang serupa??…hal ini terbukti ketika bro lihat simulasi data komputer pada layar televisi kemarin, kelihatan sekali waktu habis tikungan  Rossi gas masih ngegantung sementara Lorenzo sudah full betot. ” Selamat buat Lorenzo yang telah melakukan pekerjaanya secara sempurna. Musim masih panjang. 20 poin adalah angka yang sangat berharga buat kompetisi selanjutnya. Kami hanya tertinggal 9 poin dari Kompetitor. Dan ini adalah PR buat kami untuk bisa meningkatkan performa motor” ungkapnya diautosport.com.

Satu pertanyaan, ada apa dengan mbah Jeremy??….sipawang motor yang biasanya lihai seting motor koq bisa kalah sama engineering dari kubu Lorenzo. Pemisahan paddock team Fiat Yamaha jadi lebih menarik sekaligus akan bikin perang dingin antara 2 rider tsb. Saya pribadi punya prediksi, Jika Rossi diMugello bulan depan dipecundangi Lorenzo lagi, siap-siap tahta The Doctor berpindah tangan ke Lorenzo Land. Tidak berlebihan sebenarnya,….karena Lorenzo adalah pembalap cepat. Tapi seperti kata Rossi,…musim masih panjang. So terlalu premature kalau kita menjudge Rossi sudah tidak bergigi. Still long way to go brother…..(iw/26/05/2010)

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!