iklan iwb
iklan iwb

Malam-malam adik datang tergopoh-gopoh pulang dari kerja. Dengan muka bete dia masuk kerumah. Motor Pulsarnya distandarin diluar, secara buru-buru. Bau gosong terasa menyengat menusuk. Weh…nih bau paan..??? rasa penasaran ingin tahu timbul  Tapi karena siadik kayaknya lagi nahan emosi, saya diam saja. tanpa banyak omong dia langsung ambil perkakas motor digudang dan berlalu begitu saja. Setelah lama saya perhatikan dia lagi sibuk membuka jok belakang. Setelah saya dekati ternyata bau gosong kabel terbakar dari motor dia. Wah…..ada apa nih ama siPulsar??

Kita coba telusuri sumber bau. Setelah selama lima menit kita ubek-ubek kabel siPulsar akhirnya kita menemukan kiprok motor Bajaj ini terbakar sampai kelihatan retakan hitam disampingnya. Menurut adik tidak ada gejala aneh yang dirasakan, alias lari motor biasa-biasa saja. Doi pulang dari kantornya daerah slipi sekitar jam 4.30 sore. Sampai dijuanda Margonda depok sekitar jam 05.30. Karena hari sudah agak gelap, adik menyalakan lampu senja. Pada saat bersamaan terlihat indikator aki disepedo ngeblink menandakan aki soak. Tapi karena nggak ngeh dikira speedonya lagi error, motor terus digeber. Pada waktu itulah ada biker lain ngasih tahu kalau motor pulsarnya keluar asap ngebul dari samping sebelah kiri. Ketika berhenti banyak orang-orang  sampe lari-lari bawa ember segala. Malunyaaa…katanya. Pertanyaannya kenapa hal itu bisa terjadi??..kita coba analisa bro. Motor Pulsar200 adik beli bekas 1 tahun pakai. Dalam hal ini saya curiga ada semacam modifikasi kelistrikan oleh yang punya dulu. Karena setahu saya kiprok jarang mengalami kerusakan fatal kalau tidak ada tekanan atau beban terlalu berat pada kinerjanya. Sejauh ini kita belum check menyeluruh pada kabel-kabelnya. Atau kemungkinan lain adik mendapatkan motor yang kualitas kiproknya kurang bagus alias apes. Tentunya banyak kemungkinan terjadi. Rencana hari ini akan kita bawa ke bengkel JAR margonda. Btw bagaimana dengan bro Pulsarian yang lain..?? pernah mengalami hal yang sama dengan masalah diatas?? atau hanya adik saya aja yang lagi mendapatkan barang kurang bagus. Please dishare dong….?! (iw/07/05/2010)

iklan iwb
iklan iwb
Previous articleMau merchandise resmi dari Rossi..? sekarang bisa didapatkan lho..!!!
Next articleBerapakah banderol harga yang pantas buat Yamaha Byson..???
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!