iklan iwb
iklan iwb

Beredar informasi bahwa dari pihak KMI telah menyediakan kopling manual buat Si AX125 bagi bro-bro yang pingin tunggangannya lebih ngacir. Sekali lagi thanks buat bro Elsabarto atas infonya. Perangkat kopling manual ini branded Nojikawa dijual secara resmi lewat dealer-dealer Kawasaki atau juga pusat-pusat motor accessories macam Boncer, atau ciledug. Untuk dealer Kawasaki sayang distribusi belum merata jadi belum semua tempat menyediakannya. Sebagai contoh ketika saya coba check keKawasaki Motorave Cibubur barang ternyata belum ada. Ketika saya sambangi kaskus, bengkel M-Tech Kawasaki Tangerang telah menyediakannya. Barang bisa ditebus dengan harga 675ribu sudah termasuk ongkos pasang. Dalam paketnya bro-bro akan mendapatkan kabel kopling, handle kopling, jedak, dan stut. Tinggal plug and play aja.

Yang menarik perangkat ini juga bisa digunakan buat Edge, bebek anyar dari Kawasaki. Dengan kombinasi knalpot freeflow dan kopling manual dipastikan accelerasi motor akan makin yahud.¬† Cuma jangan salah kaprah bro. Dalam pengaplikasian tidak akan merubah sistem gear yang standart bebek. Hanya sistem kopling dari otomatis ke manual, jadi kalau memang empat gear 1, 2, 3, dan 4 ¬†tidak akan serta merta menjadikan motor AX brother menjadi layaknya motor sport 1, N, 2, 3, 4, dan 5. Cara kerja mirip dengan Jupiter MX versi kopling. Oh ya bagi para pembeli motor Athlete baru ada beberapa dealer Kawasaki yang menawarkan pasang kopling manual secara langsung dengan menambah 600ribu rupiah. Silahkan dicheck aja ke dealer-dealer terdekat. Berhubung barang ini masing baru, memang agak susah mencarinya. Btw ngaruh nggak sih larinya motor pake kopling manual dibanding dengan kopling otomatis. Logikanya tentu beda bro. Tapi karena saya sendiri belum mencobanya, saya lum bisa mengulasnya lebih detail. Lain waktu kalau dah pasang pasti akan saya share. Semoga berguna…(iw/29/04/2010)

Note : M-Teck Kawasaki’s photo property

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!