iklan iwb
iklan iwb

Harga Pulsar 220 mencengangkan…..

Setelah hanya menerka-nerka tentang kapan dan berapa harga banderol Pulsar135 serta Pulsar220 akhirnya diperoleh kabar bahwa Pulsar135 akan segera diluncurkan secara resmi bulan depan, April 2010. Dipatok dengan harga lumayan terjangkau yaitu direntang 14-15juta, produk ini bisa menjadi ancaman serius buat Suzuki Thunder125. Menurut sumber yang saya dapat Pulsar135 sesuai berita sebelumnya body sama persis dengan versi India hanya bagian spatbor dilakukan penyesuaian. Walau dibilang brand ini tidak segalak pabrikan Jepang dari segi pemasaran tapi kalau pihak marketing BAI bisa pintar mengemas dan sedikit berani merogoh kocek lebih dalam menggenjot print ad atau TVC saya yakin Pulsar135 akan menjadi produk yang laris manis. Mesin mumpuni, kaya fitur, tampang macho, harga terjangkau adalah nilai jual yang yang sulit ditandingi oleh kompetitor sekelasnya.

Kabar kedua adalah Pulsar220. The fastest bike in India ini bakal hadir bersamaan dengan Pekan Raya Jakarta (PRJ) Juni nanti. Pulsar220 yang akan dipasarkan diIndonesia adalah versi street fighter/naked karena pihak BAI melihat versi half fairing kurang sesuai dengan selera konsumen Indonesia. Cuma saya sedikit tercengang ketika mendapatkan informasi bahwa harga kemungkinan dibanderol pada kisaran 24-25juta. Wah bakal ketat nih persaingan kalau begitu. Semua tahu direntang harga itu ada sang macan dan Ninjanya Kawasaki. Sejujurnya dari segi fitur ataupun engine bisa dikatakan P220 lebih superior jika dibandingkan dengan  Tiger atau Scorpio sekalipun. Bejibun fitur serta output engine yang mencapai 20hp  mungkin bagi sebagian orang akan mengatakan sudah pantas penempatan harganya. Tapi opini ini bisa berubah tatkala kita ngomongin mengenai resale value dari produk ini sendiri. Tapi biarlah pasar yang menjawab nantinya. Apalagi katanya BAI sedang berusaha memberikan yang terbaik bagi konsumen yang loyal terhadap produk-produknya. Salah satunya adalah mulai perakitan 2010, Pulsar180 – Pulsar220 ban standart pabrikan akan menggunakan IRC NR57 tubless (P180 sudah dilakukan). Diharapkan keluhan ban licin ketika hujan bakal bisa dihindari. Kelemahan BAI lainnya yang patut digaris bawahi dan sedang mereka benahi adalah ketidak merataan tingkat distribusi sparepart yang bisa menimbulkan kesan ketiadaan stock suku cadang. Perluasan dealer dan perbaikan kualitas mekanik serta pelayanan merupakan nilai mutlak bagi sebuah produk bisa dicintai oleh konsumen. Jika semua itu telah terpenuhi tidak mustahil Bajaj akan bisa menjadi pemain besar di tanah Indonesia tercinta ini khususnya produk motorsport. Kita tunggu dan lihat gebrakan dari BAI. Toh harga itu belum keluar secara resmi so masih ada kemungkinan dikoreksi kalau memang diperlukan. Semoga……… (iw/20/03/10)

iklan iwb
iklan iwb
Previous articleCBR 150 sudah dalam proses R & D…
Next articleModar tenan….Mio amblas disamber maling!!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!