iklan iwb

CBR 250 masih abu-abu…

Menyambung informasi yang pernah saya ulas dihalaman sebelumnya, saya mendapatkan bocoran informasi dari Mr. Ito (Ri*** company) bahwa AHM secara resmi sudah memasukkan PO ke pihak Ri*** yaitu engine kapasitas 150cc DOHC 4 valve. Diduga engine ini akan dipakai untuk CBR series. Spek dan bentuk fisik saat ini masih dalam tahap penggodokan apakah akan sama dengan CBR yang telah ada sebelumnya atau akan dilakukan pengembangan lebih lanjut. Menurut Mr. Ito tidak menutup kemungkinan jika engine dari new CBR 150 tehnologi silinder piston? dibuat dengan sistem cetak serta tempa yang sudah lebih dahulu digunakan oleh Jupiter MX atau Vixion lewat diasil silinder dan Forged piston. Keunggulannya yang tahan gesek serta cepat melepas panas akan menjadi senjata mematikan CBR150 yang terkenal kencang dan punya mesin 4 tak mumpuni……..

Tapi semua itu tegantung AHM. Karena kalau menggunakan tehnologi itu dipastikan akan menaikkan harga jual dari CBR150. Disatu sisi semua tahu bahwa harga adalah faktor sensitif yang bisa berpengaruh dalam penjualan. AHM diam-diam sedang memasang strategi buat menghadang laju Yamaha yang semakin beringas. Lewat CBR series mereka berharap demand tinggi konsumen terhadap motor sport Yamaha akan terpecah dan beralih ke Honda. Setelah melewati proses maju mundur, akhirnya CBR bisa dikatakan 95% tinggal menunggu waktu. Apalagi saya mendapatkan info yang terpercaya bahwa akan ada penggantian Presdir AHM bulan depan (Sekarang dipegang oleh Miki Yamamoto). Presdir baru biasanya bakal memberikan inovasi baru. Semoga..!!. Kembali ke CBR…..Mr. Ito mengatakan CBR merupakan kasta tertinggi Honda dalam racing bike produksi masal. Nama CBR sudah melegenda sejak puluhan tahun lalu. Karena itu niscaya Honda akan mempersiapkan secara matang sebelum produk ini benar-benar diluncurkan. Faktor itulah yang membuat proses R & D membutuhkan waktu satu tahun penuh sebelum resmi mengaspal diIndonesia. Cuma sayang ketika saya mengkonfirmasikan adakah permintaan AHM ke pihak Ri*** mesin DOHC 250cc 4klep??. Beliau hanya menggeleng sambil berucap “tidak ada…”. Walah……kalau begitu masih gelap nih CBR 250.? So jangan terlalu berharap dulu akan kemunculan motor bercc besar ini. kalaupun ada saya yakin bakal brojol setelah melihat respon pasar terhadap CBR150 dulu. Kalau sukses baru AHM menelurkan senjata andalannya….CBR250. Mungkin……hanya Tuhan yang tahu (halah..red). Btw kalau CBR dilepas dengan banderol 28 juta kemahalan nggak bro..?? boleh dong dishare supaya mbah-mbah yang? di AHM sana bisa ngintip dikit buat pasang harga idealnya. Yukkk mariii…..(iw/16/03/2010)

iklan iwb

33 COMMENTS

  1. Wah…bakal makin seru nih persaingan pabrikan Honda Yamaha. CBR….kutunggu kedatanganmuuuu!!!!!!!

  2. pihak honda emang g bisa berkutik lg dari serangan vixion, senjata yg paling ampuh ya cbr ntu, g bisa ditawar lg… moga taun ni bi sa brojol (ngarep mode:on)

  3. akhirnya brojol juga, ditunggu taun depan ah. Klo bisa R&Dnya jangan terlalu macem-macem, cukup maenin bodi aja, bodi pun yg seimbang. Takut jadi kasus CS1 yg ‘terlalu unik’

  4. Bener bro, body sdikit dignti jng kyk minerva skrng. Malaz bawaanya pny CBR gara2 minerva 150

  5. Kasihan jadi orang Indonesia. Motor yg udah beberapa thn dimasukin oleh importir umum yg kasar ngomongnya ‘udah basi’. baru skrg ATPM-nya punya niat mau produksi ini motor, itupun krn kepepet ama gempuran pesaingnya. Coba kalo kondisinya gak demikian, pasti gak bakal deh dikeluarin di mari. Coba bro2 pikir deh, pantes gak kita sebagai konsumen digituin.
    Saya aja nih jadi korban permainan bisnis ATPM. Dulu gembar-gembor Yamaha Fazer 250 mau masuk, saya tungguin berbulan2 gak ada kabar beritanya. Akhirnya krn kebelet udah lama (10 thn) gak bawa motor laki/sport, saya beli Bajaj Pulsar 200. Baru pakai berapa bulan muncul kabar mau nongol Yamaha FZ16/Byson, dan kabarnya awal thn atau paling telat bln Februari 2010 akan brojol tuh motor. Akhirnya krn kesengsem ama tampilannya saya jual Bajaj Pulsar 200 walaupun ruginya amit2 buat ganti ke Yamaha Byson. Tapi kenyataannya bener2 ngeselin, katanya puluncurannya diundur sampe bln April 2010, dan kemudian diundur lagi bln Mei-Juni 2010. Saya merasa bener2 dipermainkan, seakan2 saya gak sanggup beli tuh motor.
    Sejak dulu saya fans berat Yamaha, krn itu dari dulu sekolah sampe udah kerja motor saya selalu Yamaha (3x punya RX-King, 3x punya RX-Z, 1x Jupiter). Tapi krn kejadian ini, saya tidak lagi ngefans ama Yamaha dan tak akan pernah lagi. Saya bener2 kecewa.
    Sorry, numpang curhat sedikit bro Iwan…

    • @ Bro kodok ijo
      Ember bro…saya setuju ama pendapat sampyen. Kadang-kadang keinginan dah diubun2 eee malah pabrikannya lemot sengaja mengulur-ulur waktu. Khususnya Yamaha sekarang lagi demen bikin konsumennya penasaran menunggu yang pada akhirnya malah jadi muak kita dibuatnya. Sabar aja bro….makanya saya tidak mau fanatik ama satu merk. Menyiksa 7 turunan soalnya…halah. Btw napa Pz00 dijual bro. Emang kurang puas?? padahal untuk ukuran 4 tak mantap tuh bro. Saya aja naksir cuma lagi wait and see dulu….
      @ Bro biker46
      Wah….nyebrang haluan nih gara2 CBR. Salah satu contoh kalau Yamaha emang kudu waspada jika CBR bener2 dilempar dipasaran……..

  6. Setuju sama yg diatas. bodynya harus dirombak! tp jgn terlalu ekstrim. ikutin aja desain cbr600 yg disederhanakan. spt r15 yg ngikutin r1.
    jgn lupa harganya jgn mahal2. seharga tiger aja deh gw rasa bakalan laris.

  7. kemahalan bro, lha wong di thai cm dibanderol 19jt. kudunya sich dibanderol 22-24jt. pa lagi dah di ckd. lha, bandingin aja ama ninja 250r, di thai 44jt disini 47jt (padahal cbu lho). Lam kenal sebelumnya. 😀

  8. @ Jabrik
    kayaknya gak mungkin banget deh klo bisa segitu.
    vixi aja yg masih jauh dibawahnya dibandrol 21 juta. apalagi ini udah dohc, full fairing lagi!

  9. wah permintaan pasar bnyk yg aneh juga ya…mau mesin kenceng mumpuni tapi dihargain mesin lemot bin culun…ckckckcckck..hebat!!!

    Enakan CBR 150 R harganya 15 juta aja pasti laku…..UEdan!!!
    28 juta kemahalan krn kita pengen tapi ga sanggup beli…
    Kalo bisa motor Yamaha R6, CBR 600RR, Ninja ZX6r dan sekelasnya harga BARUNYA dibawaH 7O JUTA AJA, kalo diatas 100 juta kemahalan…..xixixixxixixixixixixixixixi

  10. Kalo emang beneran ahm jualan cbr gua rela jual vixion gue demi mendapatkan ni motor.soal harganya pokoknya asal di bawah 30jt pasti laris

  11. buat AHM,jgn terlalu lama nyimpan rencana,ntar busuk.gw prediksi penjualan byson mgkin nga terlalu menjulang sprti vixion krn terlalu lama d simpen dlam pabrik yang akhirnya bikin konsumen malaz nunggu

  12. semoga peluncuran CBR menjadi nyata dan secepatnya dibrojolin ke pasar tuh. udah lama bgt ane ngidam ame tuh motor…..hehehe.
    untuk hrg nya seh 25 jt msh bisa laaaah.
    bravo AHM….

  13. Eh bang, aku skrg d0misili d solo jateng ne. Kira2 ad yg tau g, dmana aku bisa dpetin CBR cbu dsini?

  14. Yg sy denger skrng mang agak susah bro cari CBR CBU. Dng hadirnya Minerva150 peminat CBR yg asli Jd turun. Byangin aja sampy hrs merogoh kocek 38jt utk CBR, smntara Minerva150 15jt cukup. Uniknya mlah minerva yg laku keras walau jauh dilihat dr segi apapun kecuali bentuknya yg mirip. Hal itu yg bikin para importir umum berguguran. Paling importir kuat macam Pro bike yg masih exist. Cm disolo ada nggak ya..ane kgk tau dah. Ada yg bs bantu?

  15. It dia bang. Gengsi bang pake minerva. Skrg ak make tiger revo. Pgena cari mtor sport yg lebi punya power. Tapi cc g gde2 bgt.
    Ad yg tau g dealer CBR di solo?

  16. tuh semua atpm keterlaluan ga honda, ga yamaha, lha uda jelas kito orang indonesia paling besar pasarnya, lha kok diduain trus, keluarin merk contek negara lain, tp udahlah misal ada cbr nongol bs tuh ditebus, utk face2face ama si vixi

  17. Pertamax gan ane juga uda denger kabar dari bokap gue klo CBR 150 R CKD akan muncul diawal tahun 2010….secara bokap gue kerja di honda…bokap bilang waktu meting peluncuran new NMP 150 petinggi honda tekat niatnya buat launhing CBR 150 r…Hidup Honda HIdup AHM pertahankan reputasimu…

  18. @ Youri
    Info yg berguna bro. Btw enak bener ya bokap kerja diHonda…bisa jadi sumber info nih hehehe…

  19. wah d kaltim hrga nyampai 36 jt cash……
    muahallllll puollllll…..
    lo 30 jt pst laris manis kya kacang goreng….

  20. Kemarin saya lihat pameran CBR di salah satu Mall di cirebon,,,,
    CBR 150 itu harga ny 30jt.
    dan yg 250 berkisar 40jt-47jt,………

Comments are closed.