iklan iwb
iklan iwb

CBR 250 masih abu-abu…

Menyambung informasi yang pernah saya ulas dihalaman sebelumnya, saya mendapatkan bocoran informasi dari Mr. Ito (Ri*** company) bahwa AHM secara resmi sudah memasukkan PO ke pihak Ri*** yaitu engine kapasitas 150cc DOHC 4 valve. Diduga engine ini akan dipakai untuk CBR series. Spek dan bentuk fisik saat ini masih dalam tahap penggodokan apakah akan sama dengan CBR yang telah ada sebelumnya atau akan dilakukan pengembangan lebih lanjut. Menurut Mr. Ito tidak menutup kemungkinan jika engine dari new CBR 150 tehnologi silinder piston  dibuat dengan sistem cetak serta tempa yang sudah lebih dahulu digunakan oleh Jupiter MX atau Vixion lewat diasil silinder dan Forged piston. Keunggulannya yang tahan gesek serta cepat melepas panas akan menjadi senjata mematikan CBR150 yang terkenal kencang dan punya mesin 4 tak mumpuni……..

Tapi semua itu tegantung AHM. Karena kalau menggunakan tehnologi itu dipastikan akan menaikkan harga jual dari CBR150. Disatu sisi semua tahu bahwa harga adalah faktor sensitif yang bisa berpengaruh dalam penjualan. AHM diam-diam sedang memasang strategi buat menghadang laju Yamaha yang semakin beringas. Lewat CBR series mereka berharap demand tinggi konsumen terhadap motor sport Yamaha akan terpecah dan beralih ke Honda. Setelah melewati proses maju mundur, akhirnya CBR bisa dikatakan 95% tinggal menunggu waktu. Apalagi saya mendapatkan info yang terpercaya bahwa akan ada penggantian Presdir AHM bulan depan (Sekarang dipegang oleh Miki Yamamoto). Presdir baru biasanya bakal memberikan inovasi baru. Semoga..!!. Kembali ke CBR…..Mr. Ito mengatakan CBR merupakan kasta tertinggi Honda dalam racing bike produksi masal. Nama CBR sudah melegenda sejak puluhan tahun lalu. Karena itu niscaya Honda akan mempersiapkan secara matang sebelum produk ini benar-benar diluncurkan. Faktor itulah yang membuat proses R & D membutuhkan waktu satu tahun penuh sebelum resmi mengaspal diIndonesia. Cuma sayang ketika saya mengkonfirmasikan adakah permintaan AHM ke pihak Ri*** mesin DOHC 250cc 4klep??. Beliau hanya menggeleng sambil berucap “tidak ada…”. Walah……kalau begitu masih gelap nih CBR 250.  So jangan terlalu berharap dulu akan kemunculan motor bercc besar ini. kalaupun ada saya yakin bakal brojol setelah melihat respon pasar terhadap CBR150 dulu. Kalau sukses baru AHM menelurkan senjata andalannya….CBR250. Mungkin……hanya Tuhan yang tahu (halah..red). Btw kalau CBR dilepas dengan banderol 28 juta kemahalan nggak bro..?? boleh dong dishare supaya mbah-mbah yang  di AHM sana bisa ngintip dikit buat pasang harga idealnya. Yukkk mariii…..(iw/16/03/2010)

iklan iwb
iklan iwb
Previous articleSejarah Motogp
Next articleHarga serta peluncuran Pulsar135 dan P220 sudah ada titik terang…..
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!