iklan iwb
iklan iwb

Ninja 2010 Squad……

Setelah motor yamaha mengalami kenaikan, kini giliran Kawasaki terkena wabah ini. Tidak tanggung-tanggung kenaikan berkisar 700-1,5jt. Contohnya seri Ninja standart yang dulunya 20,5jt sekarang berganti harga menjadi 22jt. Disusul dengan Ninja N dari 23,4jt menjadi 24,550jt dan Ninja VR dari 23,9jt menjadi 24,75jt. Tidak terkecuali Ninja RR dari harga 31,5jt naik menjadi 32,2jt. Diduga kenaikan ini di karenakan peraturan pemerintah yang menaikkan pajak BBN 20% untuk kendaraan bermotor (Silahkan baca disini untuk detail informasi). Harga motor yang selangit memang sedikit banyak akan berpengaruh pada penjualan motor. Tapi pihak Kawasaki sendiri tetap optimis penjualan Ninja akan tetap bagus. Diakui oleh mereka saat ini saja Ninja khusus seri 150RR dan 250R sering kehabisan stock dikarenakan membludaknya jumlah permintaan. Walau mereka sedikit menyesalkan kebijakan pemerintah ini, khusus untuk kelas premium diyakini tidak akan ada pengaruh berarti.

Kalau kita perhatikan kenaikan lumayan tinggi hanya pada seri premium dari Kawasaki. Kenaikan terkecil terjadi pada Kawasaki Athlete yang hanya 300ribu menjadi 15,1jt dari harga lama 14,8jt. Yang mencengangkan adalah Ninja 250r. Walau laris manis seri ini tidak naik. Pak Freddyanto Basuki, Sales Manager dari KMI memang sudah berjanji tidak akan menaikkan motor CBU series sebagai bentuk apresiasi konsumen atas respon positif Ninja 250r serta produk CBU lainnya. Tahun 2010 mereka akan tetap hadapi dengan dada tegak. Optimisme kawasaki memang bukan tanpa alasan. Ninja series tidak pernah sepi dalam penjualan. Walau lainnya berguguran, untuk 2 tak hanya Ninja yang mampu bertahan. Mesin yang mumpuni disertai dengan tehnologi lebih maju mampu mereduksi tingkat polusi hingga lulus dari euro 2 dalam hal emisi gas buang. Berdasarkan survei dari mulut kemulut rata-rata pemakai Ninja mengatakan puas dengan motor ini walau ada beberapa biker mengeluhkan sering macetnya superkips dalam beberapa kasus. Tetapi karena kelemahan ini bisa di tolerir dengan trik-trik khusus maka penjualan laju Ninja stabil tanpa goyah. Khusus untuk tahun 2010 Ninja mengeluarkan striping baru untuk seri N dan VR. Tarikan garis yang cukup simpel tidak mengurangi bentuk khas Ninja yang sporty. Paling menarik adalah Ninja RR. Warna merah semerah cabe. Pada fairing ada tulisan kanji Jepang, nggak tahu apa tuh bacanya…yang pasti tambah keren. So bro….kalau memang berniat beli Ninja, belilah sekarang jangan di tahan-tahan khususnya untuk seri 250r. Karena ibarat penyakit, lambat atau cepat pasti akan menular. Monggo diintip photo New Ninja 2010 series…..semoga berguna (iw/16/02/2010)

iklan iwb
iklan iwb
Previous articleAHM akhirnya nyerah juga….CBR akan segera dipasarkan diIndonesia
Next articlePengaruh diameter pelk dengan kestabilan….
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!