iklan iwb

Ninja 2010 Squad……

Setelah motor yamaha mengalami kenaikan, kini giliran Kawasaki terkena wabah ini. Tidak tanggung-tanggung kenaikan berkisar 700-1,5jt. Contohnya seri Ninja standart yang dulunya 20,5jt sekarang berganti harga menjadi 22jt. Disusul dengan Ninja N dari 23,4jt menjadi 24,550jt dan Ninja VR dari 23,9jt menjadi 24,75jt. Tidak terkecuali Ninja RR dari harga 31,5jt naik menjadi 32,2jt. Diduga kenaikan ini di karenakan peraturan pemerintah yang menaikkan pajak BBN 20% untuk kendaraan bermotor (Silahkan baca disini untuk detail informasi). Harga motor yang selangit memang sedikit banyak akan berpengaruh pada penjualan motor. Tapi pihak Kawasaki sendiri tetap optimis penjualan Ninja akan tetap bagus. Diakui oleh mereka saat ini saja Ninja khusus seri 150RR dan 250R sering kehabisan stock dikarenakan membludaknya jumlah permintaan. Walau mereka sedikit menyesalkan kebijakan pemerintah ini, khusus untuk kelas premium diyakini tidak akan ada pengaruh berarti.

Kalau kita perhatikan kenaikan lumayan tinggi hanya pada seri premium dari Kawasaki. Kenaikan terkecil terjadi pada Kawasaki Athlete yang hanya 300ribu menjadi 15,1jt dari harga lama 14,8jt. Yang mencengangkan adalah Ninja 250r. Walau laris manis seri ini tidak naik. Pak Freddyanto Basuki, Sales Manager dari KMI memang sudah berjanji tidak akan menaikkan motor CBU series sebagai bentuk apresiasi konsumen atas respon positif Ninja 250r serta produk CBU lainnya. Tahun 2010 mereka akan tetap hadapi dengan dada tegak. Optimisme kawasaki memang bukan tanpa alasan. Ninja series tidak pernah sepi dalam penjualan. Walau lainnya berguguran, untuk 2 tak hanya Ninja yang mampu bertahan. Mesin yang mumpuni disertai dengan tehnologi lebih maju mampu mereduksi tingkat polusi hingga lulus dari euro 2 dalam hal emisi gas buang. Berdasarkan survei dari mulut kemulut rata-rata pemakai Ninja mengatakan puas dengan motor ini walau ada beberapa biker mengeluhkan sering macetnya superkips dalam beberapa kasus. Tetapi karena kelemahan ini bisa di tolerir dengan trik-trik khusus maka penjualan laju Ninja stabil tanpa goyah. Khusus untuk tahun 2010 Ninja mengeluarkan striping baru untuk seri N dan VR. Tarikan garis yang cukup simpel tidak mengurangi bentuk khas Ninja yang sporty. Paling menarik adalah Ninja RR. Warna merah semerah cabe. Pada fairing ada tulisan kanji Jepang, nggak tahu apa tuh bacanya…yang pasti tambah keren. So bro….kalau memang berniat beli Ninja, belilah sekarang jangan di tahan-tahan khususnya untuk seri 250r. Karena ibarat penyakit, lambat atau cepat pasti akan menular. Monggo diintip photo New Ninja 2010 series…..semoga berguna (iw/16/02/2010)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

140 COMMENTS

  1. Juancokkk….ninja pancen apik cukk!!…kpn iso tuku ki. njaluk bpkku omnge “ra sah tuku kawasaki, honda ae lwh apik tur irit. didol mnh duwur”. jan susah duwe bpk ndeso. nasib2….

  2. @ Bro Dalipan
    hahaha….bisa aja nih sibro. Emang selera orang tua ama anak muda beda bro. Honda sing ada lawan dah bagi generasi dlu. nabung aja secara sabar pasti bisa…!!!

  3. Ninja memang mak nyus, sayangnya ninjaku superkipsnya sering nyangkut, mana nyangkutnya diatas lagi. ada solusi gak buat ngakalin biar superkipsnya gak suka nyangkut2?.

  4. Iya neh,,gw liat waktu januari NINJA VR seri L tuu masih 24,1jt waktu masuk februari tu jadi 24,75jt. . . Hadoohh,,telat gw belinya. . .
    Mana baru beli tu motor ntar awal maret. . .
    Byasa bro,,anak kuliahan,,jadi blom mampu beli sendiri,,msi nunggu duit cair dari ortu. . .
    Hhehe 😀
    Kira” tu motor harganya bakal naik lagi ga yaa??
    Oiya,,warna yg bagus warna apa yaa?? Aga bingung jga gw milih warnanya. . . 🙂

  5. @ Kentadis
    Tahu deh bro, ini juga gua nanya ama orang jepang secara di kantor gua banyak mak2 dari negara Nipon. Gua kasih unjuk kanjinya langsung dia baca “Ninja!!”…ya udah klop ama tulisan alphabetnya hehehe..

  6. @ Bro Kentadis
    Nggak bisa bro…bisanya boso jowo hehehe….. Cuma kebetulan aja di kantor saya banyak orang Jepang……..

  7. Aye mau sharing nih ama pengalaman aye barusan pagi ini. Aye dari rumah jam 8.00 langsung ke dealer Kawasaki cengkareng (tetap jaya motorindo). Niatnya mau pesen Ninja 150 L warna hitam. Krn baru buka, cuma ada satu orang sales, itupun sibuk ngelap2 meja. Akhirnya aye samperin dan nanya2. Pas aye minta diambilin helm gratisannya, mau tau kyk gimana modelnya, itu sales jln ke lemari kaca, tapi si bosnya panggil dia dan ngomong2 gak tau apa yg diomongin, dan tau2 itu sales lanjutin ngelap2 meja yg lain dan cuekin aye. Aye bener2 kesel digituin. Padahal aye bener2 serius mau beli, krn dari rumah udah bawa kartu atm dan ktp bini. Akhirnya tanpa banyak ngomong aye langsung cabut dari situ sambil menahan kekesalan. Ini udah bener2 keterlaluan kalo sampai seorang konsumen yg serius mau beli digituin ama yg punya dealer. Aye sumpah 7 turunan gak bakal beli ato service motor di sono. Katrok!!!

  8. Wah boikot aja tuh dealer koq kutu kupret kayak gitu. Nggak sadar apa pemasukan dari kita-kita juga. Sabar aja bro…

  9. @ Bro kodok ijo
    Sangat disayangkan kalau dealer melakukan tindakan konyol seperti itu. Biarpun kita hanya melihat-lihat seyogyanya mereka melayani kita dengan baik apalagi kayak bro kodok yg dah niat beli malah dicuekin. Ibaratnya satu konsumen telah antipati dan tdk menutup kemungkinan konsumen2 lain akan melakukan seperti yg bro kodok lakukan. Waktu yg akan menjawab………jangan lupa bahwa “We are the king”!!! gimana nggak lawong dealer tuh hrs melayani biker kyk kita. ya nggak……saran buat bro kodok, be cool bro. Masih bnyk dealer Kawasaki lain. Pilih yg terbaik!!!…..because YOU ARE THE KING!!!…

  10. Mas, itu krr yang warna merah beneran striping 2010 ? tapi saya liat di dealer yang ada warna merah metalic. Atau ini cm special edition ya?

  11. @ rizal
    Koq saya baru denger yah bro. Bisa jadi itu promo terbatas dari dealer yg bersangkutan. Btw itu kabar darimana bro…
    @ vanderjar
    Betul bro yg 2010 merah metallic kayak cabe alias ducati warnanya….
    @ Harjono
    Harga Ninja yg saya sebutkan diatas sudah pasti tp tergantung daerah masing2. Hadiahnya mah sejauh ini cuma helm aja bro…..

  12. q turut prihatin buat bro kodok.klu q jd km bro,q bilangin ma tu sales gn
    “WES BLENGER NYAMBOT GAE TA! Q IKI KATE TUKU KOK GAK DI REKEN.LEK BLENGER NYAMBOT GAE MULIO WAE ORA USAH NGELAP2”

  13. Ninja emg ga ada 2nya gan,,
    Hampir 2 bulan pake ninja R mantep abis. . .
    Flyover bandung dilibas sampe 170km/jam. . . (ane pikir sie bsa ampe 200km/jam tapi tracknya kburu abis. . . hhehehe)

    @bro harjono : Wktu kmaren ane beli tu ninja,,dikasih helm,jaket kawasaki,gantungan kunci,sama walkman dari kawasakinya…

  14. bro,,,gw barusan ngambil ninja RR kata salesnya yang baru tanki+fairing ijo agak tua,bodi belakang hitam,pelek hitam ada lisnya di pinggir warna ijo,,katanya itu yang terbaru mei 2010 bro???aku cari ijo yang sprti di atas kok gak ada yaa….

  15. @ Bro Andika
    Kayaknya bener bro, itu warna yang paling baru. Yang saya posting diatas photo sebelum seri bulan mei keluar…..

  16. bro iwan, numpang tanya ya ….
    ninja rr stripping baru yg ada kanji nya itu kluaran 2010 ya ? selain itu produk lama ya ?
    apa yg ninja rr hitam juga stripping nya sama ada kanji nya ? di dealer2 daerah jak ada ga ya ?

  17. @ Bro Arnold
    Betul bro arnold, itu saya ambil sekitar bulan january 2010. Utk yang item emang pada waktu saya ambil photo tdk ada stock display jd nggak bisa liat sendiri tapi menurut yang jaga dealer semua ada kanjinya gitu bro. Saya pikir ada bro, coba cari informasi lagi….

  18. yg warna item trbru RR gmn ya penampakan-a
    ada yg bsa upload gx..
    klu jadi tmn ane mo ngambil ne ninja L ane dan ane mo ngambil
    yg RR wrn htm..

  19. Ninja kelemahannya cm satu bro, skips nya sering macet. Itupun smua seri ninja versi baru kcuali ninja250. Selebihnya maknyuzz

  20. @bro Iwan & yg lain2: makasih dah nenangin aye & ikut prihatin.
    Sekarang sih dah gak mikirin lagi… Dah gak keki lagi ama Yamaha yg undur2in peluncuran byson-nya & ama dealer Kawasaki itu, soalnya dah dpt mainan baru, si ultimate hyper underbone Suzuki Satria F150, he3x…

  21. @ Bro Kodok
    Sama-sama bro. Kemana aja nih brother satu koq baru nongol. Btw jadi putar haluan keSuzuki jng2 dah antipati ama Kawasaki gara-gara ulah dealer yang kemarin tuh. Nggaklah bro yah hehehe……FU gimana bro kodok. Puas nggak??
    @ Benk
    Kayaknya biru 2010 nggak ada deh bro setahu saya….

  22. Sebenarnya sama aja klo superkips bro. Cuma klo jarum skep nyantol keluhan lebih sering terjadi diNinja RR. Ninja L 1 liter pertamax antara 25-30km tergantung gaya pengendara….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here