iklan iwb
iklan iwb

New CBR  sedang dalam tahap persiapan….

Sudah jelas bahwa persaingan antara dua pabrikan Jepang di tanah air ini memang semakin ketat. Siapa lagi kalau bukan antara YMKI dan AHM. Setelah produk motorsport diobrak-abrik penjulannya oleh vixion praktis Honda tidak punya senjata lagi untuk menahan gempuran si vixie. Belum lagi kehadiran Yamaha Byson yang tinggal tunggu waktu. Desain yang yang kurang fresh serta tehnologi yg pas-pasan, memaksa AHM untuk putar otak. Kabar kencang mengenai new megapropun tidak mampu merubah opini para biker bahwa motorsport Honda sudah tamat…..

Eittt…tunggu dulu bro. Bukan Honda kalau tidak punya senjata pamungkas. Kabar kencang tentang akan beredarnya CBR sudah dari dulu terdengar. Setelah sempat timbul tenggelam,  selentingan kali ini bukan cuma tong kosong. Pabrikan prinsipal di Jepang sana sudah memberikan lampu hijau buat AHM memasarkan seri CBR diIndonesia. CBR setidaknya bulan maret tahun 2011 akan di launching. Lebih edannya akan ada 2 varian CBR yang keluar yaitu seri 150cc dan 250cc. Kemunculan CBR 250 memunculkan spekulasi bahwa pasar premium yang saat ini  tegar tanpa goyah di kuasai oleh Kawasaki Ninja membikin Honda ngiler untuk mengikutinya. Apalagi Ninja series ini terbukti cukup sukses penjualannya sehingga makin memantapkan Honda untuk melakukan penetrasi pasar pada segmen ini. CBR di perkirakan akan benar-benar “new” dari segi penampilan. Selama ini Honda masih kekeuh dengan pendiriannya tidak mau memasarkan CBR disini dengan berbagai alasan. Keegoisan ini perlahan mulai luntur setelah dominasi motor sportnya yaitu Honda Tiger dan Megapro tidak berkutik penjualannya di bombardir oleh Yamaha. Rencana awal sebenarnya sekitar akhir tahun ini tapi dikarenakan persiapan infrastruktur mencakup suku cadang serta purna service dan keinginan pihak prinsipal akhirnya keputusan di tunda hingga tahun depan. Peluncuran product akan  dilakukan secara serentak berbarengan dengan negara Thailand. Pricing strategi secara smart bukan tidak mungkin benar-benar bisa menggoyang pasar motor sport Yamaha. Tidak bisa dipungkiri banyak orang yang fanatik pada seri pure sport Honda ini. Hanya sedikit disayangkan kenapa harus menunggu sampai tahun depan. Ibaratnya keburu musuh sudah menjalar kemana-mana . Tapi seperti pepatah bilang ” lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali”. Seperti dikutip oleh harian Kompas, direktur pemasaran AHM, Julius Aslan menjawab cukup diplomatis mengenai hal ini “Tahun depan kan tinggal 10 bulan lagi, jadi bersabar sedikit saja,” ujarnya. So…..gimana bro?? masih mau nunggu CBR..atau Byson aja?!..sampeyan-sampeyanlah yang berhak menentukan!!!! (Iw/10/02/2010)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!