iklan iwb
iklan iwb

Kenapa sedikit beda yah…???

Hari ini tanpa sengaja mendapat berkah melihat sendiri si Vixi terbaru lagi di bawa menggunakan mobil pick up Yamaha. Mobil melaju lumayan pelan di daerah Cimanggis, Depok. Sepertinya di sengaja oleh pihak Yamaha pemilihan waktu di lakukan malam hari dan dilalah (kebetulan red) listrik pas lagi mati sehingga penerangan sangat minim. Jiwa spy jadi timbul, pas kebetulan  satu jalur dengan route terkabullah melihat penampakan New Vixion secara asli. Sangat di sayangkan karena kondisi yang kurang memungkinkan tidak bisa menjepret si New Vixion secara langsung. Ok mari kita bahas lebih jauh mengenai facelift vixion  sesuai yang saya lihat……

Motor ini memang sudah punya bakat dari sononya punya desain yg cakep. Pada new Vixion motor tidak serta merta berubah total. Yang paling menonjol adalah pada pada lampu depan yang meruncing mirip seperti Suzuki Satria FU lama. Pasti bro-bro semua juga sudah melihat di photo-photo internet sebelumnya pada braket lampu depannya sudah mengadopsi bentuk tebal dengan kelir silver ( Dilakukan lebih dulu oleh Honda pada Tiger revo series). Setelah saya amati pada new Vixi ini sasis deltabox warnanya berubah menjadi warna hitam bukan silver seperti seri sebelumnya. Yang menarik cat hitam tidak warna doft lazimnya pabrikan lain (Contoh CBR) melainkan  menggunakan  hitam metalik. Untuk lampu belakang tidak ada yang berubah. Hanya penempatan tulisan “VIXION” dipindah di buritan samping kiri dan kanan (Pada versi sebelumnya di tanki air scoop). Cuma ada dua hal yang bikin saya mengernyitkan dahi. Yaitu pada sektor  spatbor depan dan engine guard.  Pada photo spy shoot di bawah kelihatan kekar dan moge look menutupi tabung  shockbraker  sampai kebawah, kok yang saya lihat berbeda..?? spatbor sak ipet alias kecil tidak ada beda dengan yang lama…polos tanpa ada baut-baut serta  emblem Yamaha pada sisi sampingnya. Kemudian engine guard bawah juga tidak saya temukan pada Vixi baru yang saya lihat ini. Entahlah..!? apa memang sengaja belum di pasang oleh para kurir petugasnya. Atau..jangan-jangan barang-barang tersebut masuk dalam accessories item yang harus di beli terpisah seperti halnya New Jupiter-Z yang pada launched pertamanya Yamaha sudah getol menyediakan accessories tambahan buat memanjakan konsumen. Ganjalan hati yang lain, ketika kita melihat secara asli lampu baru depan si vixy ini terasa kurang pas. Agak kaku dan kekecilan. Apa karena mungkin kita sudah terbiasa di suguhin dengan Vixion berlampu bulat..?? emboh wis. Sekali lagi ini hanya pendapat pribadi. Tapi yang pasti new Vixion memang kelihatan lebih garang dengan dominasi kelir itemnya. Kalau melihat gerak gerik Yamaha yang terkesan diam-diam, koq saya curiga sebenarnya new Vixion ini sudah sangat dekat akan di lempar kepasar. Wait and see…apalagi Byson kabarnya bulan april ini akan segera di launching dng harga dikisaran 18-19jt (Sumber koran Kontan 7/01/2010). Kita lihat aja deh bro. Toh kita-kita yang makin di untungkan. Ya nggak….(Iw/07/01/2010)

Note : Thank u bro. Numpang postingin foto2nya ya. Maturnuwun.…..

iklan iwb
iklan iwb
Previous articleNokia 5230….video capturenya uapikkk tenan!!!
Next articlePhoto Detail New Vixion….monggo di intip!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!