iklan iwb

New Megy Hanya tinggal menunggu waktu…….

Pergerakan Yamaha yang sangat agresif akhir-akhir ini ternyata selalu di pantau oleh kompetitor utamanya, Honda. Tidak bisa dipungkiri bahwa Yamaha telah meluluh lantakan pasar motor sport di Indonesia lewat produknya Vixion. Pertama kali Tiger, kemudian Megapro di libas penjualannya tanpa ada respon berarti dari Honda. Dengan di salipnya penjualan megapro yang menjadi ujung tombak penjualan motor sport Honda, praktis pasar motor laki di tanah air tahta sudah direbut oleh Yamaha. Apakah Honda seterusnya akan diam saja..??

Tidak tentunya. Menurut Presdir AHM, Mr. Miki Yamamoto Honda sedang melakukan persiapan untuk menghadang laju penjualan motor sport yang sekarang di dominasi oleh Yamaha. Persiapan kali ini Honda tidak mau main-main. Produk yang baru nanti harus sesuai dengan keinginan konsumen. Menurut beliau (Mr. Yamamoto) prioritas pertama di berikan kepada Honda Megapro karena secara penjualan motor ini lebih bagus di banding Tiger. Tampang Honda Megapro akan berubah total. Engine nantinya juga akan berevolusi menggunakan new engine dengan fuel efficiency/ keiritan meningkat 15% dari produk lama. Ketika ditanya ada perubahan tipe sasis atau tidak, dengan senyum khasnya beliau cuma tersenyum dan menjawab ” Tunggu saja nanti”.

Dari keterangan Mr. Miki Yamamoto dapat di ambil kesimpulan bahwa Honda sebenarnya sudah cukup gerah dengan? sepak terjang Yamaha. Di pastikan New Megapro akan di keluarkan untuk menghadang siByson dan Vixion. Karena itu produk tsb harus bagus, sporty, powerful dan lebih garang tentunya.? Sangat disayangkan satu hal kelemahan Honda yang tidak bisa hilang ibarat penyakit akut adalah pricing strategy yang kurang smart. Semoga hal ini akan berubah kedepannya. Kapan si Megapro akan di lauching…??? jawaban Mr. Yamamoto hanya bilang “Soon..”. Weh….rahasia lagi. Jadi bro, kita para bikers tahun 2010 nanti di pastikan akan di suguhi motor-motor baru. So mari kita siapin dokunya…..dan pilih yang terbaik tentunya. (iw/10/12/09)

iklan iwb

Spesifikasi Honda Megapro 2009 :

Panjang X lebar X tinggi : 2.034 x 754 x 1.065 mm
Jarak sumbu roda : 1.281 mm
Jarak terendah ke tanah : 149 mm
Berat kosong : 126 kg (tipe spoke) / 127 kg (tipe CW)
Tipe rangka : Pola Berlian (diamond steel)
Tipe suspensi depan : Teleskopik
Tipe suspensi belakang : Lengan ayun dan peredam kejut dapat disetel pada 5 posisi
Ukuran ban depan : 2,75 – 18 – 42P
Ukuran ban belakang : 3,00 – 18 – 47P
Rem depan : Tipe cakram hidrolik, dengan piston ganda
Rem belakang : Tromol
Kapasitas tangki bahan bakar : 13,2 liter
Tipe mesin : 4 langkah, SOHC, pendinginan udara
Diameter x langkah : 63,5 x 49,5 mm
Volume langkah : 156,7 cc
Perbandingan kompresi : 9,0 : 1
Daya maksimum : 13,3 PS / 8.500 RPM
Torsi maksimum : 1,3 kgf.m / 6.000 RPM
Kapasitas minyak pelumas mesin : 0,9 liter pada penggantian periodik 0,9 liter pada penggantian periodik
Kopling Otomatis : Manual, tipe basah dan pelat majemuk
Gigi transmsi : 5 kecepatan, bertautan tetap
Pola pengoperan gigi : 1-N-2-3-4-5
Starter : Pedal dan starter elektrik
Aki : 12 V – 5 Ah
Busi : ND X 24 EP-U9 / NGK DP8EA-9
Sistem pengapian : DC-CDI, Baterai
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!