iklan iwb
iklan iwb

Honda Tiger akan menjadi 250cc…????

Setelah penjualan motor sport di Indonesia  Honda di pukul telak oleh Yamaha lewat Yamaha Vixion, tampaknya Honda sedang  menyiapkan senjata baru untuk menggempur kedigdayaan Yamaha. Tahun 2010 di pastikan akan menjadi tahun yg paling panas antara kedua pabrikan raksasa jepang tersebut. Secara terbuka Yamaha telah mengumumkan akan melakukan facelift total pada Jupiter Z dan ada  indikasi kuat akan di barengi dengan brojolnya motor sport 150cc, FZ16 alias Byson kini Honda diam-diam tengah menggodok produk baru pengganti Megapro 160cc (Masih samar-samar Red.) serta tak tanggung-tanggung si macan 200cc akan menjadi…250cc !!!

Kabar ini tentunya bukan sembarang kabar burung. Berdasarkan percakapan saya pribadi dengan Salah satu petinggi perusahaan jepang pembuat blok/ silinder mesin yg selama ini menyuplai mesin 3 pabrikan Honda, Yamaha dan Suzuki  (Nama Di rahasiakan Red.), Honda ternyata tengah memesan mesin dengan kapasitas 250cc untuk motor produksi masal yg akan di luncurkan tahun 2010. Kalo tidak ada perubahan rencana menurut Mr. I**  besar kemungkinan mesin ini di siapkan untuk mengganti mesin Honda Tiger yang hanya 200cc. Untuk spek detailnya, Mr. I**  belum berani memberikan keterangan lebih lanjut karena bersifar sangat rahasia (Berhubungan dengan kompetitor). Pada saat ketemu beliaulah di peroleh kepastian bahwa sampai saat ini mesin CBR150 belum ada permintaan dari pihak Honda Indonesia (AHM) jadi tidak mungkin motor sport cc kecil ini akan di keluarkan oleh Honda secara resmi (gigit jari bro…). Tidak tahu kalau 3 atau 4 tahun mendatang, tergantung dari rencana Honda Indonesia. Kabar gembiranya New Jupiter- Z  cuma tinggal tunggu waktu bakal nongol ditanah air kita karena engine mass productionnya sudah jalan, sekali lagi tergantung YMKI untuk timing launchnya.

Jadi mas bro semua….kita liat aja sepak terjang 2 pabrikan tersebut. Untuk yang mau sabar, tahan dulu buat beli tunggangan baru karena bakal banyak produk-produk anyar tahun depan.  Siapa tahu Honda Tiger yang baru nanti engine 250cc sudah DOHC, injeksi, 4 klep ditambah sasis double cradle (lebih maju dari tipe berlian), monoschock. Sayangnya kalo benar, bakal di lego berapa ya si macan secara sekarang harganya saja sudah 25juta. Monggo di pikir sendiri…(Iw/26/11/09)

iklan iwb
iklan iwb
Previous articleBajaj Pulsar 180 UGIV
Next articleYamaha FZ16 aka Byson
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!