iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….Sachsenring merupakan sirkuit legendaris dan terkenal di Jerman. Karena usia maka diperlukan resurfaced atau pengaspalan ulang agar fit dan fresh kembali. Dan seperti biasa…ketika aspal masih seger biasanya ganas pada karet ban atau kompon. Itulah yang sedang disikapi oleh Michelin….

Untuk mencegah ban rontok, Michelin memutuskan akan memberikan extra kompon khusus dibalap Jerman pekan ini. Hal ini agar rider diberikan banyak pilihan sehingga tidak membuat rider mumet. Total yang akan diberikan oleh Michelin ada 3 opsi….

Disisi lain Michelin mengaku tidak memiliki data karena pihak penyelenggara tidak memberikan ijin tes diluar jadwal Motogp. Tanpa data limit traksi tentu sulit cak. Oleh karena itu pembalap akan diberikan opsi ban lunak yang berbeda….

iklan iwb

Ada dua tipe karet lunak yang benar-benar berbeda dari medium ataupun hard. Praktis total jadi empat opsi. Sedang konstruksi asimetrik tetap diracik dimana pada sisi kiri akan dijejali karet lebih keras untuk menahan gempuran tikungan kiri yang lebih banyak….

Michelin juga membawa “safety tire” jika dibutuhkan. Karet ini paling keras diantara 4 kompon yang sudah ada. Artinya jika pada balapan nanti pembalap merasa aspal abrasiv, mereka bisa menggunakan karet super hard…..

Last…..Sachsenring memiliki panjang lintasan 2,7 km. Trek ini biasanya dikuasai Honda dan Marquez. Doi pada sejarahnya sukses menang 7 kali sejak dari kelas 125cc di Jerman. Sedang Rossi hanya menang 3 kali. Diatas kertas seharusnya Marc yang berpotensi juara kangbro. Kita tunggu saja race pekan ini. Horaaa sabar rekkk…..(iwb)

17 COMMENTS

  1. Aspal baru, mulai dari 0 lg apapun bisa terjadi ??
    Semoga race Minggu depan tambah seru, goooo VR46 ??????
    No Rossi no party ???

    • Biar seru bro… dibalik olahraga ini ada bisnis jutaan dollar. Jadi tontonan harus menarik dari awal sampai akhir….
      Dorna gak mau yg menang monoton…

      • Bisnis memang bisnis, tapi safety harusnya tetep prioritas utama coz ini urusan cedera sama nyawa…

  2. Marquez sejak 2010 tidak pernah kalah disini! Sirkuit ini cocok banget dengan gaya elbow down dan late braking

  3. Hanya di michelin,ada cerita ban rontok.
    wajar apa gk tuh..
    Ada formula khusus buat sekenario kemenangan.

Comments are closed.